Rabu, 04 Februari 2009

,,LiBuR TelaH Tiba,,

Duuhh..muuph ney klo beberapa hari ini postinganku ga up2date..maklum banyak kerjaan sey jd ga sempet dech..
Pokoknya I'm so busy a few days ago..Sabar2,aq punya cukup banyak cerita kuq untuk qm baca..Here it is..
Seminggu setelah ujian selesai,anak2 organisasi di kampuzku ngadain acara ke surabaya..yach mereka sey nyebutnya itu study tour,but 4 me that's a wonderfull trip..the reason are:
1. aku belum pernah ke surabaya sebelumnya
2. Timingnya tepat bgt pas kita baru selese ujian 1 minggu yg melelahkan
3. Anak2 + dosen2nya seru.Oya lupa tour guidenya jg asik
4. Objek wisata yg kita kunjungin tu keren
Jadi kita rencana awal berangkat jam 10 mlm,tp sempet da problem sedikit.So, qt baru berangkat jam 1 dini hari..Selama perjalanan menuju surabaya,kita berhenti sekali untuk solat subuh..Kita nyampe di surabaya sekitar jam 7an..Tujuan pertama kita ke jembatan Suramadu...It's the place that I really wannna see and step my feet on..Aku kagum bgt sama tempat ini,mulai dari perancangannya,tahap pembuatannya,animasi finishing nya..Dan aku bener2 ngerasain berdiri di jembatan terbesar di Asia,dimana kita bisa liat view laut sambil ngerasain angin..I hope it can finish soon..Abis dari situ kita makan..Berhubung kita lom makan dari pagi,jd jgn aneh klo kita makannya kyk org kesetanan..hehe..Pokoknya hari pertama di surabaya,selain yg uda disebutin diatas,objek wisata kita ke lumpur lapindo di sidoarjo,tempat pembuatan tas di tanggulangin..Malemnya,acara bebas..Aku ma temen2ku jalan2 ke luar..Qt nyewa angkot wat muter2 surabaya dan ngeliat kehidupan surabaya di mlm hari..seru bgt,kita pergi ke patung tugu,jembatan merah,manjat pagar monumen yg aku ngga tw namanya,foto2 di tengah jalan,foto2 brg pa polisi(duh itu baru pa polisi qt,hidup pa polisi qt)...Kita baru balik ke hotel jm 12 mlm..gila ngga...

Hari kedua di surabaya,kita cuma pergi ke monumen kapal selam n ke Tunjungan Plaza..Cuma 2 objek wisata yg kita datengin,soalnya mlmnya kita uda harus balik ke solo...Di monumen kapal selam itu,kita nonton theater tentang sejarahnya tu kapal selam bisa ada di negara kita...Yah aku saranin wat siapa aja yg pengen masuk angkatan laut,wajib dateng ke tempat itu..Biar kalian termotivasi..Aku aja yg ngga minat sama dunia perlautan,gara2 nonton theater itu,jd bangga sama AL kita...Gimana mereka perang ngelawan belanda, ikut misi perdamaian dunia..So brave..ckckck

Ngomong2 tentang perang,aku turut prihatin sama sodara kita yg ada di palestina..Kadang aku suka bingung,emangnya Israel ngga da tempat laen selain palestina untuk maen perang2an ya???Kan kasian tuh orang2 palestinanya uda tinggal sedikit...Klo aku sey nyaranin,mending maen perang2annya di Amerika aja...Ntar tinggal adu senjata..kan sama2 punya senjata canggih..hehe2..Oy, aku jd inget pidato Obama di tv beberapa hari yg lalu..Intinya,dia ngedukung Israel ngelakuin agresi militer ke palestina gara2 dulu banyak tentara amerika yg mati gara2 org hamaz..Jd kyk dendam gitchu dech..para bgt ngga tuh..Jd kecewa ney sama Obama..Bukannya tambah waras,malah makin sakit jiwa..

Back 2 my story..The point is Surabaya is a beautifull place dari segi kebersihan dan keteraturan tata kotanya and the trip was so great..So,You must to come and see this town..^_^



Tidak ada komentar: